sekarang sudah banyak sekali toko yang kadang ramai kadang malah tidak ada pengunjung pada toko. Lalu apa penyebabnya mungkin hal yang anda berikan kurang bermanfaat kepada orang lain, namun jika dirasa kurang dalam memberikan layanan kepada konsumen maka tugas dari bisnismant pasti memberikan layanan kepada konsumen bagaimana menjadika mereka menjadi konsumen setia ditoko anda mungkin dengan cara di bawah ini:
1. Promosi Bersama.
Strategi bisnis ini dapat
menguntungkan 2 pihak sekaligus. Anda dapat melakukan promosi bersama dengan
pemilik bisnis lain. Yang perlu diperhatikan ialah kejujuran dalam pembagian
laba, agar hubungan kerja sama dapat terus terjalin. Kalau kita tidak
berbuat jujur maka tidak akan lama berbisnis anda dengan dirinya.
2. Berikan Kursus.
Nah bagi Anda yang menjual produk
dengan prosedur pemakaian tertentu, Anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai
peluang untuk memberikan kursus secara gratis agar manfaat dari produk anda
dibuat sebagus mungkin bahwa kursus itu dapat meyakinkan pembeli.
3. Konsultasi Gratis.
Memang seharusnya anda memberikan
konsultasi secara gratis kepada calon pembeli anda. Disaat dia mulai untuk
meyakini bahwa jenis usaha anda memang yang terbaik anda mulai menawarkan barang
anda atau jasa anda.
4. Gratis Layanan Purna Jual.
Ini memang sekarang sudah agak banyak
yang dilakukan oleh wirausaha yang akan sukses yaitu memberikan layanan purna jual. Purna jual adalah layanan
dimana kita memerikan sedikit garansi semisal 3 hari gratis isi pulsa atau yang
lainya kepada konsumen. Maka dengan itu kita dapat membuat keyakinan konsumen
bertambah kepada toko anda
0 komentar:
Post a Comment
kritik dan saran sangat membantu .....