notifikasi

Friday, March 20, 2015

Bisnis sampingan orang kantor

Ketika kita bicara tentang peluang usaha sampingan, maka akan ada banyak sekali jenis usaha yang bisa kita manfaatkan yang ternyata ada di sekitar kita. Bila Anda adalah seorang karyawan dan mencari peluang bisnis sampingan maka Anda perlu memperhatihkan peluang bisnis di bawah ini.
Hasil gambar untuk bisnis sampingan

I. Memanfaatkan Hobby Sebagai Usaha Sampingan

Ada banyak sekali orang yang sukses menjalankan usaha yang dimulai dari hobby. Apa saja jenis hobby yang bisa jadi peluang usaha sampingan?
1. Hobby Memancing
Anda bisa menyediakan peralatan alat pancing dan memasarkannya pada teman-teman Anda yang memiliki hobby yang sama. Tapi tentunya ini akan membutuhkan modal. Kalau Anda tidak mempunyai modal yang cukup, Anda bisa menjual keahlian Anda dalam memancing pada peng-hobby pancing yang masih pemula. Bila Anda ingin menjual kemampuan memancing Anda secara online, maka menjual eBook cara memancing adalah cara terbaik dan termurah. 
2. Hobby Memasak
Biasanya ini dilakoni oleh para wanita, namun tidak menutup kemungkinan dijalankan juga oleh para pria karena banyak pria yang memiliki kemampuan dalam memasak. Memiliki hobby memasak adalah salah satu hobby yang menyenangkan karena berhubungan dan rasa makanan yang dibuat. Selain menyenangkan, hobby memasak juga bisa dijadikan peluang usaha sampingan bagi karyawan yang memiliki keahlian dalam memasak, bagaimana caranya? jalankan dengan memanfaatkan hobby. Silahkan menjelajahi hobby Anda, perhatikan apakah Anda bisa memanfaatkannya menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

II. Memanfaatkan Keahlian atau Keterampilan Sebagai Usaha Sampingan

Masing-masing orang pasti mempunyai keahlian dan keterampilan yang berbeda-beda. Alangkah baiknya bila kita memanfaatkan keahlian dan keteramlilan kita itu menjadi peluang usaha sampingan. 
1. Keahlian Membuat Website/ Blog (web developer)
Ini adalah salah satu keahlian yang memiliki potensi bisnis yang sangat besar. Saat ini semakin banyak para pelaku bisnis ataupun perorangan yang ingin memiliki website atau blog tapi mereka tidak memiliki keahlian untuk membuatnya.
2. Keahlian Bermain Alat Musik
Ada banyak sekali orang yang ingin memiliki kemampuan dalam bermain musik, bahkan mereka rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk belajar musik dari orang lain. Salah satu orang yang memanfaatkan keahlian dalam bermain musik adalah saya.

III. Memanfaatkan Internet Untuk Pemasaran Bisnis

Sebaik apapun sebuah bisnis, tetap harus didukung oleh pemasaran yang baik. Internet adalah salah satu media pemasaran yang sangat efektif saat ini karena kita bisa memasarkan produk apapun melalui internet. Beberapa bisnis yang saat ini go online diantaranya:
1. Bisnis MLM Online
Dulu bisnis MLM banyak dijalankan secara offline. Saya juga pernah melakukannya, dan saya gagal. Namun, sejak bisnis MLM dijalankan secara online, proses pemasaran menjadi jauh lebih mudah dari sebelumnya. Dan kemudahan ini juga yang saya rasakan ketika berbisnis MLM online.
2. Pemasaran Bisnis Makanan Secara Online
Pemasaran via internet memang luar biasa,Sistem waralaba yang mereka tawarkan secara online ternyata cukup banyak peminatnya sehingga membuat bisnis mereka semakin berkembang.
Selain yang disebutkan di atas sebenarnya masih sangat banyak peluang usaha sampingan yang bisa dikerjakan oleh seorang karyawan yang ingin memiliki usaha sendiri. Namun, perlu kita ingat bahwa ini adalah bisnis sampingan, sebaiknya jangan sampai mengganggu pekerjaan utama Anda sebagai pekerja kantoran. 
Demikianlah artikel tentang peluang usaha sampingan untuk karyawan,Terimakasih sudah membaca artikel ini, salam sukses buat Anda :)

0 komentar:

Post a Comment

kritik dan saran sangat membantu .....