notifikasi

Saturday, March 21, 2015

Bisnis Online Bukanlah Penipuan

Memang sekarang banyak yang beranggapan bisnis di internet atau dunia maya merupakan bisnis yang kagak ada benernya. mungkin itu hanyalah pandangan orang yang tidak suka pada kesuksesan orang lain saja. Jika kaliyan memang menganggap bisnis di dunia maya merupakan bisnis yang tidak ada benarnya maka itu salah besar sekali. Dunia maya  malah bisnis yang menurut saya dan orang yang sudah berbisnis di dunia maya merupakan penghasil uang atau dolar yang sangat besar oleh karena itu saya akan berbagi tentang bagaimana meyakinkan pengunjung atau pembeli di dunia maya agar kaliyan dapat sukses sama seperti saya: 
Hasil gambar untuk toko online

  1. Anda harus sedikit berkorban untuk menggunakan domain berbayar. Jadi jangan menggunakan domain yang gratisan jika ingin dilihat serius dalam berbisnis online.
  2. Testimoni penting untuk toko online Anda, meski kadang-kadang ada saja klien yang tidak terpengaruh tentang testimoni. Setidaknya bila ada klien lain yang memberikan testimoni Anda bisa muat pada situs toko online maupun lapak dagangan Anda pada forum lain. menurut aku ini adalah cara agar pembeli yakin pada toko anda.
  3. Tulis alamat toko offline Anda, maksudnya adalah adalah toko asli bila ada. 
  4. Nama Anda harus ditampilkan, dan sebaiknya adalah nama asli agar klien mengetahui siapa sang owner toko online tersebut. Jika tidak menggunakan nama asli maka pembeli akan biingung untuk mencari toko asli anda.
  5. Nomor kontak yang tetap atau tidak berganti-ganti, khususnya adalah nomor ponsel maupun kontak yang lain. ini harus dilakukan oleh setiap perusahaan. jika perusahaan ganti nomor terus maka pembeli tidak akan tau jika pembeli tersebut tidak langsung ke toko anda.
  6. Tampilkan foto Anda pada toko online, pastinya adalah foto asli yang dengan jelas menampilkan wajah Anda. Tidak harus pas foto seperti KTP disini hanya untuk mengetahui bahwa orang ini yang mendirikan toko ini atau sebagai pemilik dari toko.
  7. Pajang nomor rekening serta atas nama rekening tersebut. Alangkah baiknya Anda juga nomor rekening juga memiliki atas nama Anda. Jika rekening bukan atas nama Anda, klien tentu curiga.
  8. Trik berikutnya yang cukup unik adalah memotret ‘behind the scene’ toko online Anda. behind the scene adalah pemotretan bagian penyimpanan bahan baku dari toko anda Trik ini untuk membuktikan bahwa toko online Anda nyata dan ada bukan fiktif.
  9. Segera berikan nomor resi setelah proses pengiriman melalui jasa ekspedisi. Buatlah pihak pembeli merasa tenang dan tidak cemas dengan cara ini. sehingga pembeli akan senang pada toko anda karena merasa bahwa kiriman anda yang di pesan sudah diantar tetapi jangan sampai anda membohongi pembeli karena akibatnya pembeli akan menjelekkan toko anda.
  10. Jika klien masih belum percaya, foto seluruh aktivitas packing barang dan tulisan nama serta alamat klien. Cara ini sudah cukup ampuh untuk mendapatkan rasa percaya sekaligus merupakan cara yang cukup merepotkan. memang merepotkan dan melelahkan tetapi jika kaliyan ingin rasa dipercaya maka lakukan aktifitas ini dengan baik dan benar juga harus serius.
  11. Jika dengan cara-cara diatas masih tidak dipercaya, tawarkan transaksi Cash on Delivery.
ini hanya lah beberapa cara agar ddituduh sebagai toko yang bohongan saja melainkan ini toko saya yang sudah terjamin asli dan pasti dapat di percaya........

0 komentar:

Post a Comment

kritik dan saran sangat membantu .....